Berita

Berita (46)

Setelah penandatanganan kontrak kerjasama pada 18 Maret 2019 lalu, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) melalui unit kerja Balai Teknologi Survei Kelautan melakukan upacara pelepasan KR Baruna Jaya I untuk memulai survei Landas Kontinen Ekstensi Indonesia yang bekerja sama dengan Badan Informasi Geospasial (BIG) di utara Papua.

Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi melalui unit kerja Balai Teknologi Survei Kelautan bekerjasama dengan Badan Informasi Geospasial Republik Indonesia melaksanakan kegiatan survei pemetaan landasan kontinen atau Landas Kontinen Ekstensi (LKE) di Wilayah Utara Papua.

Dalam rangka pelaksanaan program pemasangan kabel optik dari PT Legenda Emas Cipta Engineering (PT. LECE ) di NTT, perusahaan tersebut bekerjasama dengan Balai Teknologi Survei Kelautan BPPT untuk membuat perencanaan jalur kabel bawah laut. Untuk maksud tersebut diperlukan kegiatan

Rabu, 31 Oktober 2018 sekitar pukul 10.20 WIB, tim SAR Gabungan yang berada di Kapal Riset Baruna Jaya I BPPT yang terdiri atas Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), Badan SAR Nasional (Basarnas), dan tim survei BPPT menemukan objek penting di area yang diperkirakan tempat jatuhnya pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-610.

 

Pesawat Lion Air JT610 rute Jakarta – Tanjung Pinang hilang kontak pada tanggal 29 Oktober 2018. Badan SAR Nasional ( Basarnas) telah mengkonfirmasi bahwa pesawat tersebut jatuh di perairan utara Karawang, Jawa Barat.

Kami Menanti Anda

Sebuah kehormatan bagi kami apabila dapat menjalin kerjasama dengan berbagai kalangan untuk memperluas jaringan kerja dalam rangka meningkatkan pengkajian dan penerapan teknologi survei kelautan serta layanan jasa yang kami tawarkan.

hubungi kami