Written by  2017-05-09

Kapal BPPT Bertolak dari Pelabuhan Nizam Zachman Untuk Survei Jalur Kabel Palapa Ring Timur

(0 votes)
Kapal Baruna Jaya III bertolak dari Pelabuhan Nizam Zachman dalam rangka mendukung Program Palapa Ring Timur
Kapal Baruna Jaya III bertolak dari Pelabuhan Nizam Zachman dalam rangka mendukung Program Palapa Ring Timur

Kapal Baruna Jaya III milik Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi  (BPPT), 7 Mei 2017 pukul 08.00 WIB bertolak dari Pelabuhan Nizam Zachman untuk menjalankan kegiatan survei jalur kabel Palapa Ring Timur. Pelepasan kapal dalam rangka menunjang program perluasan jaringan komunikasi se-Indonesia ini merupakan kerjasama dengan PT. EGS Indonesia.

“Dalam rangka melaksanakan tugas fungsi layanan teknologi survei laut, Balai Teknologi Survei Kelautan BPPT dengan menggunakan K.R. Baruna Jaya III melaksanakan survei jalur kabel bawah laut di Perairan Bali-NTB hingga NTT. Kerjasama ini merupakan kerjasama antara industri survei laut - PT. EGS Indonesia dan Balai Teknologi Survei Kelautan BPPT dengan nilai kontrak 6 Milyar rupiah”, penjelasan dari Kepala Balai Teknologi Survei Kelautan BPPT, M.Ilyas.

Baruna Jaya III membawa 50 personil yang terdiri dari 19 perekayasa, 6 teknisi,1 orang tenaga kesehatan, 1 orang tenaga keamanan, 5 orang tenaga asing dari PT. EGS Indonesia dan 24 orang Anak Buah Kapal (ABK). Kapal Baruna Jaya III dilengkapi dengan alat-alat survei dibidang Geofisika, Geodesi dan Geologi dalam pengambilan data permukaan laut.

Read 233 times Last modified on Senin, 29 Mei 2017 14:51

socialshare

share on facebook share on linkedin share on pinterest share on youtube share on twitter share on tumblr share on soceity6
Login to post comments

Kami Menanti Anda

Sebuah kehormatan bagi kami apabila dapat menjalin kerjasama dengan berbagai kalangan untuk memperluas jaringan kerja dalam rangka meningkatkan pengkajian dan penerapan teknologi survei kelautan serta layanan jasa yang kami tawarkan.

hubungi kami