Written by  2016-05-13

Diskusi Manajemen Balai Teksurla dan Tim Blok Matindok Pertamina EP

(2 votes)

Dalam rangka melanjutkan diskusi pada acara “Workshop Optimalisasi Kapal Seismik Baruna Jaya II dalam mendukung Eksplorasi Migas Lepas Pantai di Indonesia” 14 April 2016 yang lalu, maka pada hari Selasa, 10 Mei 2016, Balai Teknologi Survei Kelautan (Balai Teksurla) Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) melakukan pertemuan dengan Tim Blok Matindok PT. Pertamina EP di kantor PT. Pertamina EP, Gd. Standard Chartered Lt. 16, Jakarta.

Pertemuan ini dihadiri oleh tenaga ahli geologi dan geofisika Blok Matindok yang dipimpin oleh KTI 2 Manager Eksplorasi, Maikel Arifin dan tenaga ahli geologi dan geofisika Balai Teksurla yang langsung dipimpin oleh, Kepala Balai Teksurla, M. Ilyas. Sebagai institusi pemerintah dalam bidang pengkajian dan penerapan teknologi, BPPT dapat berkontribusi dalam penguatan ketahan energi di Indonesia melalui kerjasama riset dengan PT. Pertamina EP di bidang eksplorasi migas dengan menerapkan teknologi yang dimiliki oleh BPPT. Kepala Balai Teknologi Survei Kelautan, M. Ilyas menyampaikan dalam pertemuan tersebut “Kami memiliki program untuk melakukan studi cekungan sejak tahun 2015 hingga 2019. Studi tersebut harus menggandeng mitra dengan perusahaan nasional agar termanfaatkan langsung”.

Pertemuan antara Tim Blok Matindok PT. Pertamina EP dan Balai Teksurla BPPT ini masih dalam penjajakan untuk menghasilkan kerjasama baik dalam bentuk PNBP maun kerjasama riset. Salah satu peluang kerjasama tersebut adalah melakukan pengambilan dan anaisis sampel sedimen di area offshore Blok Matindok.

Read 1583 times Last modified on Jumat, 13 Mei 2016 11:19

socialshare

share on facebook share on linkedin share on pinterest share on youtube share on twitter share on tumblr share on soceity6
Login to post comments

Kami Menanti Anda

Sebuah kehormatan bagi kami apabila dapat menjalin kerjasama dengan berbagai kalangan untuk memperluas jaringan kerja dalam rangka meningkatkan pengkajian dan penerapan teknologi survei kelautan serta layanan jasa yang kami tawarkan.

hubungi kami