Written by  2014-03-19

Rapat Kerja Balai Teknologi Survei Kelautan 2014

(0 votes)
Peserta Raker Teksurla 2014
Peserta Raker Teksurla 2014

Jakarta - Dalam rangka transformasi Balai Teksurla digelar kegiatan "Rapat Kerja Internal" yang diselenggarakan di Fave Hotel Jakarta 17-18 Maret 2014.

Rapat dihadiri oleh seluruh jajaran menejemen, koordinator bidang, perwakilan kelompok jabatan fungsional dan beberapa staf serta dibuka langsung oleh Kepala Balai Teksurla Ir. Yudi Anantasena, MSc. Rapat kerja tahun ini mengambil tema “Transformasi Balai Teksurla dalam menyongsong RPJM III 2015-2019”.

Bertindak sebagai ketua dalam kegiatan tersebut Dr. Agus Sudaryanto menyampaikan laporan yang berisi tentang sebelum diadakannya rapat kerja internal, Balai Teksurla telah melaksanakan kegiatan Perencanaan Program dan Kegiatan hingga Tahun Anggaran 2019. Selanjutnya dilakukan pemaparan Draft Renstra BPPT, TPSA, dan RPJM III 2015-2019 sebagai acuan kerja Balai Teksurla oleh Dr. Wahyu Padoe serta pemaparan tentang  Profil Balai Teksurla oleh kepala seksi Program Dr. M. Ilyas.

Hingga malam hari dilakukan diskusi inti dalam kegiatan raker yang mengambil topic Transformasi Balai Teksurla dalam menyongsong RPJM III 2015-2019 sesuai dengan renstra BPPT dan kedeputian Teknologi Pengembangan Sumber daya Alam(TPSA). Diskusi membahas mengenai peninjauan kembali tugas pokok, visi dan misi Balai Teksurla sebagai turunan dari tugas dan visi misi BPPT, refleksi internal mengenai kondisi terkini Balai, penyempurnaan tata kerja dan fungsi unsur-unsur organisasi dan strategi pemasaran jasa survei. Percepatan program ISO9001:2008 tentang manajemen mutu dan peningkatan L’Esprit de Corps untuk memperkuat semangat tim seluruh warga Balai. Dibahas juga mengenai inisiatif kegiatan kerekayasaan dan/atau penelitian baru  dengan mendorong para peneliti atau perekayasa mengajukan proposal penelitian. Kemudian ditutup dengan diskusi perumusan hasil raker 2014 yang dipimpin oleh Ir. Bambang Herunadi.

Hari kedua dibuka dengan presentasi hasil raker 2014 oleh kepala seksi program Dr. M Ilyas serta presentasi sosialisasi kegiatan TA 2014 oleh Dr. Firdausi Manti sebagai kepala program Pengkajian dan Penerapan Teknologi Survei Kelautan, kegiatan operasional dan pemeliharaan Ocean Climate/Tsunami Buoy Indonesia oleh Dr. Wahyu Pandoe, kegiatan Teknologi Pengendalian dan Mitigasi Dampak Pemanasan Global oleh Dr, Agus Sudaryanto, kegiatan SPIP dan Monev oleh Dr. Imam Mudita, kegiatan rutin oleh Ikhsan Budi Wahono, MSi selaku Kasubag Umum, serta kegiatan PNBP oleh Dr. Agus Sudaryanto yang dimoderatori oleh Ir. M. Irfan, MEng sebagai Insinyur Kepala.

Kegiatan raker ini ditutup kembali oleh kepala Balai Teksurla Ir. Yudi Anantasena dengan masih menyisakan agenda selanjutnya yaitu sosialisasi hasil raker 2014 kepada seluruh staf Balai yang akan dilakukan dalam waktu dekat. Kepala Balai juga berpesan agar setiap manajemen dan staf di lingkungan Balai untuk patuh dan bertanggunjawab dalam melaksanakan seluruh hasil kesepakatan raker.(L-far)

 

Read 2287 times Last modified on Selasa, 10 Maret 2015 16:45

socialshare

share on facebook share on linkedin share on pinterest share on youtube share on twitter share on tumblr share on soceity6
Login to post comments

Kami Menanti Anda

Sebuah kehormatan bagi kami apabila dapat menjalin kerjasama dengan berbagai kalangan untuk memperluas jaringan kerja dalam rangka meningkatkan pengkajian dan penerapan teknologi survei kelautan serta layanan jasa yang kami tawarkan.

hubungi kami