Written by  2018-03-04

Penandatanganan Kontrak Kerja Sama Antara BPPT dan PT. Perikanan Nusantara

(0 votes)

Jumat (2/3/2018), bertempat di Lounge Room Kapal Riset Baruna Jaya (K.R.BJ) IV, Kepala Balai Teknologi Survei Kelautan (Balai Teksurla)-BPPT, Dr. M. Ilyas, melaksanakan penandatanganan kontrak kerjasama dengan PT. Perikanan Nusantara (Persero), yang diwakili langsung oleh Direktur Keuangan, SDM, dan Umum, Ridwan Zachrie. Kerjasama ini berupa pelaksanaan kegiatan pemasangan mooring bouy Keramba Jaring Apung (KJA) di daerah Pangandaran.

Penandatanganan kontrak ini turut disaksikan langsung oleh kapten dan kru K.R. BJ IV, “acara ini sengaja kami laksanakan di atas K.R. BJ IV agar menumbuhkan rasa tanggung jawab antara kedua belah pihak termasuk para kru kapal, sehingga kegiatan dapat berlangsung dengan lancar”, ujar Dr. M. Ilyas dalam sambutannya.

Kegiatan ini akan menggunakan K.R. BJ IV, yang memiliki spesialisasi di bidang survei perikanan, adapun kegiatan ini meliputi pemasangan mooring buoy KJA sebanyak 19 titik di daerah selatan Pangandaran. Teknologi KJA yang akan digunakan berasal dari Norwegia, dan diharapkan dapat menjadi inovasi di dunia perikanan Indonesia.

Di akhir acara Ridwan Zachrie mengatakan “semoga dengan terjalinnya kerjasama ini, dapat dilanjutkan di kesempatan yang akan datang”.

 

 

Penulis: Julianto Saut Hamonangan

Read 153 times Last modified on Jumat, 09 Maret 2018 11:30

socialshare

share on facebook share on linkedin share on pinterest share on youtube share on twitter share on tumblr share on soceity6
Login to post comments

Kami Menanti Anda

Sebuah kehormatan bagi kami apabila dapat menjalin kerjasama dengan berbagai kalangan untuk memperluas jaringan kerja dalam rangka meningkatkan pengkajian dan penerapan teknologi survei kelautan serta layanan jasa yang kami tawarkan.

hubungi kami