Written by  2017-11-13

Balai Teksurla dalam Pameran PIT ISOI XIV 2017 Di Tanjung Pinang

(0 votes)
Foto bersama dengan mahasiswa dari Politeknik Batam
Foto bersama dengan mahasiswa dari Politeknik Batam

(Tanjung Pinang, 9 November 2017). Balai Teknologi Survei Kelautan (BTeksurla) ikut berpartisipasi dalam even tahunan Ikatan Sarjana Oseanografi Indinesia (ISOI) ke-14 di tanjung Pinang,Kepulaunan Riau selama 2 hari 9-10 November 2017. Tema yang dipilih pada tahun ini adalah “Peran ISOI dalam Implementasi Suistainable Development Goals (SDGs)Maritim Indonesia”.

Ketua Panitia PIT XIV & Kongres X ISOI, Dr. T. Rameyo Adi mengatakan, “PIT ISOI 2017 diramaikan oleh 202 abstrak dari para peneliti dan praktisi kelautan di Indonesia dan 7 stand pameran dari berbagai instansi pemerintah, UKM, LSM dan Universitas. Semua abstrak dikategorikan dalam bidang kajian masing-masing dan dipresesntasikan dalam presentasi penuh (full presentation) yang terdiri dari lima sesi paralel selama dua hari”.

Stand pameran Balai Teksurla kali ini mengangkat tema Teknologi Kelautan untuk Bangsa dengan 5 prioritas kegiatan diantaranya Multibeam Laut Dalam K.R. Baruna Jaya I, Kapal Seismik K.R. Baruna Jaya II, Keterlibatan dalam Program Nasional (Palapa Ring), Aplikasi Teknologi dalam kebijakan di Pelabuhan Indonesia dan Inovasi Teknologi Buoy.

Stand Pameran diramaikan oleh para mahasiswa-mahasiswa setempat yang antusias terhadap Teknologi – teknologi yang dimiliki oleh Balai Teksurla. Beberapa dari mereka juga sangat tertarik untuk ikut serta dalam kegiatan Balai Teksurla seperti dapat ikut dalam pelayaran di perairan laut menggunakan K.R. Baruna jaya atau pun studi Tugas akhir dan Magang di Balai Teksurla.

Suasana saat pameran ISOI XIV 2017. Stand diramaikan oleh mahasiswa yang antusias mengetahui Teknologi Balai Teksurla.

Suasana saat pameran ISOI XIV 2017. Stand diramaikan oleh mahasiswa yang antusias mengetahui Teknologi Balai Teksurla.

Target dari keikutsertaan Balai teksurla-BPPT dalam pameran di PIT ISOI XIV 2017 adalah dapat memperkenalkan BPPT dengan produk-produk teknologi Balai Teknologi Survei Kelautan. Dengan ikut serta dalam Pameran di berbagai even, harapannya wawasan teknologi kelautan di lingkup akademis, bisnis dan pemerintah akan bertambah.

Read 145 times Last modified on Selasa, 09 Januari 2018 14:22

socialshare

share on facebook share on linkedin share on pinterest share on youtube share on twitter share on tumblr share on soceity6
Login to post comments

Kami Menanti Anda

Sebuah kehormatan bagi kami apabila dapat menjalin kerjasama dengan berbagai kalangan untuk memperluas jaringan kerja dalam rangka meningkatkan pengkajian dan penerapan teknologi survei kelautan serta layanan jasa yang kami tawarkan.

hubungi kami