Berita

Berita (39)

Selasa, 26 Juni 2018 Tim BPPT dari unit Balai Teknologi Survei Kelautan (BTEKSURLA) , Balai Besar Teknologi Kekuatan Struktur (B2TKS) dan PT.PADI berangkat ke Danau Toba untuk membantu pencarian korban tenggelamnya kapal KM. Sinar Bangun.

Kegiatan Temu Bisnis yang diselenggarakan oleh Balai Teknologi Survei Kelautan BPPT dilaksanakan pada tanggal 11 April 2018 di Ruang Komisi 2&3 Gedung II BPPT Jakarta, dengan tema “ Teknologi Survei Laut Kapal Riset Baruna Jaya BPPT – Mendukung Poros Maritim “

Jumat (29/6), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) melalui Balai Teknologi Survei Kelautan (Balai Teksurla) melakukan kerja sama dengan PT. Tri Mitra Resources (TMR), yang merupakan perusahaan dalam bidang telekomunikasi dan sudah berpengalaman melakukan survei untuk pekerjaan instalasi fiber optik.

Tahun 2017 Kementrian Kelautan dan Perikanan RI menunjuk PT. PERIKANAN NUSANTARA (Persero) untuk melaksanakan pengadaan barang percontohan instalasi budidaya laut lepas pantai (Keramba jaring Apung Offshore) sesuai surat perijinan nomor : 439/DP/SP.J/VI/2017. Pengadaan barang dimaksud dibangun di 2 (dua) lokasi yaitu Karimunjawa, Jawa Tengah dan Pangandaran, Jawa Barat.

Dalam mendukung proses instalasi Keramba Jaring Apung Offshore tersebut, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) melalui Balai Teknologi Survei Kelautan untuk memberikan dukungan dalam kegiatan instalasi mooring diarea yang telah di rencanakan dalam operasi dengan pemanfaatan KR Baruna Jaya IV.

Jakarta, Muara Baru, 6 Maret 2018 – Jurusan Oseanografi Universitas Diponegoro melakukan kunjungan studi “Kuliah Kerja Lapangan” di Balai Teknologi Survei Kelautan (Balai Teksurla) - BPPT yang bertempat di Kapal Baruna Jaya I dan III. Sebanyak 100 mahasiswa dan 4 dosen tiba di Pelabuhan Nizam Zachman, Muara Baru Pukul 09.00 WIB, mahasiswa dibagi menjadi dua kelompok  untuk  memasuki  kapal Baruna  Jaya  I  dan  III.

Kami Menanti Anda

Sebuah kehormatan bagi kami apabila dapat menjalin kerjasama dengan berbagai kalangan untuk memperluas jaringan kerja dalam rangka meningkatkan pengkajian dan penerapan teknologi survei kelautan serta layanan jasa yang kami tawarkan.

hubungi kami